Senin, 21 April 2008

5 PEDOMAN UMAT ISLAM DI MASA DEPAN

5 PEDOMAN UMAT ISLAM DI MASA DEPAN

Lima hal mendasar untuk umat Islam ke depan, karena kita ketahui bersama hari-hari yang sedang kita hadapi adalah masa-masa yang sulit, Indonesia sedang di uji oleh ALLAH ,musibah demi musibah datang silih berganti, kecelakaan pesawat, kecelakaan kapal, kecelakaan kereta api, banjir, gempa,longsor dll. Tantangan Indonesia ke depan lebih berat dan kita sangat khawatir bahwa Indonesia “rahmatnyasudah mulai di cabut oleh ALLAH SWT sedikit demi sedikit, Lima hal mendasar itu adalah;

1. Bagaimana kita membentuk pribadi yang islami atau islamisasi dalam diri kita, pribadi yang tawazun/seimbang, secara fisik sehat, cara berpikirnyanya baik, niatnya mulia, perasaan baik dan memiliki akhlaq yang terpuji sehingga terbentuklah pribadi yang sakhsiyatul islamiah (kepribadian yang Islami) yakni sosok muslim yang ideal.

2. Bagaimana kita membangun rumah tangga yang islamiah, ada keluarga yang status ekonominya bagus tetapi pemahaman terhadap islam kurang sehingga dalam kehidupannya selalu merasa kekurangan dan tidak mendapat ketenangan.

3. Kita harus bertanggungjawab untuk memakmurkan mesjid sebagai tempat pembinaan terhadap masyarakat, mesjid harus memiliki program yang jelas selama minimal setahun sehingga pembinaan terhadap masyarakat bisa terarah dengan baik dan tetap sasaran, manajemen mesjid harus sudah mulai di perbaiki dan di kelola secara profesional dan sudah bukan jamannya kita ribut gara-gara tidak terpilih sebagai pengurus mesjid.

4. Kita harus terlibat aktif dalam dakwah,karena orang lain harus kita ajak untuk merasakan nikmatnya dakwah, nikmatnya Islam, dan yang terakhir kita harus menggalang solidaritas umat Islam, umat Islam harus menjadi suri taulandan bagi umat yang lain dan Islam harus menjadi pusat peradaban dunia.

Tidak ada komentar: